Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Indahnya Wisata Alam Teluk Banyu Biru banyuwangi


Satu lagi pesona alam Banyuwangi kali ini Teluk Banyu Biru atau sebutan lokalnya “Selanggrong”, anda tak salah dengar, Teluk Biru bukan Teluk Hijau yang mungkin sudah pernah anda dengar sebelumnya.
Kawasan yang masih berada dalam area Taman Nasional Alas Purwo ini ditandai oleh suatu cekungan pantai yang menjorok ke daratan dan air yang biru dan tenang. Teluk ini dipisahkan oleh tanjung kecil dengan kawasan Perpat. Di teluk Banyu Biru ini, aktivitas diving, ski air, swimming, kanoing maupun berperahu dapat dilakukan. Dengan selingan bagang kambang dan bagang tancap, aktivitas olahraga air di kawasan ini menjadi lebih enjoy dan mengasyikan.

Pantai berpasir putih, lutung, elang laut dapat menjadi selingan menarik saat beristirahat di sepanjang pantainya yang ditumbuhi oleh lamun (rumput laut). Aktivitas menjaring ikan juga dapat dilakukan, karena kawasan ini menurut para nelayan merupakan kantong ikan. “Ikan yang datang tidak akan pergi lagi, karena warna airnya yang biru dan perairannya yang tenang.” Di bagian tengah, terdapat sungai (sunglon) yang disampingnya terdapat tonjolan daratan yang sering disebut sebagai Legon.
Di Legon ini perairannya relatif tenang dan dapat  digunakan untuk beristirahat di atas perahu tanpa takut  terkena goncangan ombak yang hebat.
Untuk sampai ke tempat ini anda harus melewati jalur laut selama 2-3 jam, dikarenakan belum adanya jalur darat. Untuk sampai kesana anda bisa menyewa kapal dari jasa tour yang ada di Pelabuhan Muncar, tarif yang dikenakan cukup murah yakni Rp. 150.000/orang. Atau anda bisa menyewa paket untuk 6 orang seharga Rp. 800.000, itu pun sudah mendapat fasilitas lengkap seperti : transportasi PP, makan, peralatan menyelam, dan media transplantasi terumbu karang.

6 comments for "Pesona Indahnya Wisata Alam Teluk Banyu Biru banyuwangi"

  1. wah keren ini menggoda untuk di kunjungi keren bang

    ReplyDelete
  2. itu harga masih berlaku untuk 2015 ga? apakah sudah ada perubahan

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    ReplyDelete
  3. mantap banget gan :D ane lebih suka liburan ke tempat seperti ini dibandingkan jalan jalan di perkotaan he he he

    ReplyDelete
  4. gan, ada info kontak jasa tour buat ke teluk biru yg 150.000/orang kagak?

    ReplyDelete